ao

alkitab hari ini

Minggu, 06 Maret 2011

kedokteran dan kesembuhan ilahi

Q: Apakah bedanya ilmu kedokteran dengan kesembuhan ilahi?


A: Pertama-tama sumber pengetahuannya berbeda. Ilmu kedokteran adalah salah satu dari Buah Pohon Pengetahuan Tentang Yang Baik Dan Yang Jahat, yaitu hasil buah pikiran manusia, dalam rangka mengatasi
kutuk akibat pelanggaran Adam dan Hawa, yang telah memilih untuk makan buah yang dilarang itu dan akibatnya hubungan komunikasi Adam dan anak-anaknya dengan Tuhan terputus. Dengan buah Pengetahuan itu manusia mengembangkan semua cara untuk meringankan akibat kutuk di Taman Firdaus itu. Ketika Tuhan Yesus mati di kayu salib, Dia memikul semua dosa manusia dan membayar semua kutuk yang dulu diucapkan-Nya sendiri di taman Firdaus. Tuhan Yesus kemudian menciptakan sebuah kerajaan di atas muka bumi ini, yaitu Kerajaan Surga, kerajaan tanpa batas-batas negara, dimulai dengan kelompok orang-orang yang percaya kepada-Nya dan terus meluas keseluruh dunia, sampai seluruh dunia ini nanti dimenangkan seluruhnya oleh-Nya. Semua orang yang mau mengakui penebusan oleh Tuhan Yesus ini, dibebaskan-Nya mereka dari semua kutuk itu dan dipindahkan-Nya ke dalam Kerajaan Surga ini dan segala hukuman akibat dosa itu. Jadi berdasar kebenaran ini, mereka yang sudah percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka, dengan mudah dapat disembuhkan dari segala penyakit mereka, baik penyakit di tubuh jasmaninya maupun di dalam batinnya. Bagaimana caranya menerapkan penebusan Tuhan Yesus untuk menyembuhkan penyakit orang percaya, diajarkan melalui kebenaran-kebenaran Firman Tuhan serta pewahyuan oleh Tuhan Yesus, Roh Kudus, atau Allah Bapa sendiri.



Pelajaran-pelajaran alam roh itu berdasarkan jalur pendidikan Buah Pohon Kehidupan, yakni berdasar apa-apa yang diwahyukan oleh Tuhan Yesus, Roh Kudus dan Allah Bapa. Kesembuhan ini didasarkan kepada iman tentunya, yaitu iman kepada janji-janji Tuhan yang ditulis di dalam Alkitab-Nya dan melalui pernyataan-pernyataan Roh Kudus. Pada dasarnya penyakit masuk ke dalam tubuh seseorang karena adanya pelanggaran orang itu terhadap Firman Tuhan. Bila kesalahan itu ditemukan dan dibereskan dengan sepatutnya, maka sakit orang itu akan sembuh setelah roh-roh yang masuk ke dalam tubuh orang itu diusir keluar, dan kuasa atau urapan Roh Kudus mengembalikan keadaannya seperti semula. Bahkan cacad fisikpun dapat dipulihkan bila kuasa Roh Kudus hadir dengan kuat.



Perhatikan bahwa setiap penyakit adalah akibat masuknya roh-roh jahat tertentu ke dalam diri seseorang. Roh kanker masuk akibat adanya dendam, kepahitan, kebencian dan sakit hati. Orang sakit flu seringkali karena roh kekecewaan masuk ke dalam hati orang itu, jiwanya menjadi dingin dan flu itu menguasainya. Orang yang menderita leukaemia dimasuki roh jahat yang serupa vampir yang menghisap darah merah langsung dari pembuluh darah manusia. Seringkali diakibatkan karena meminum darah ular atau makan daging ular. Kanker darah adalah kerusakan darah akibat perbuatan makhluk parasit yang menempel di punggung seorang penderita. Roh-roh itu semua adalah penghisap-penghisap darah. Mereka yang menderita gula darah adalah orang yang selalu mengkhawatirkan tentang keamanan pribadinya karena penyakit begini datang dari kecemasan.



Pengetahuan tentang barang-barang tumpas membuka rahasia alasan mengapa roh-roh jahat datang dan masuk ke dalam tubuh seseorang dan menghasilkan macam-macam gangguan dari alergi, autis, sampai kegilaan yang parah. Barang-barang tumpas itu mengakibatkan satu atau lain bentuk penumpasan di dalam sebuah keluarga. Barang-barang tumpas itu yakni benda-benda yang dianggap jijik oleh Tuhan, seperti patung-patung, boneka-boneka, lukisan-lukisan suatu makhluk atau ukir-ukiran binatang-binatang, baik yang ada di bumi atau yang dari alam roh (naga, barong, garuda, ular, dsb.) keris-keris, ulos Batak, simbol-simbol yang diakui oleh bermacam-macam aliran kepercayaan di bumi ini, berhala-berhala dsb.



Selain itu pengetahuan tentang dunia orang mati membuka banyak rahasia penyakit yang tak tertangani oleh dunia medis. Banyak penyakit kejiwaan (psikosomatis) yang disebabkan oleh masuknya orang mati, entah keluarga dekat atau kena transfer karena kontak dengan orang-orang mati, maka penyakit si mati itu menular melalui hadirnya roh orang mati di dalam tubuh orang itu. Banyak lagi manfaat diperoleh dari pengetahuan dunia orang mati. Pemburit (homosex) dan banci dikuduskan di zaman Paulus. Homosexual, lesbi, dan banci adalah gejala orang yang kemasukkan orang mati yang berlainan jenis sex.. Juga penyakit-penyakit ayan dan. Segala gejala psychosomatic adalah penyakit yang masih terekam dalam jiwa orang mati yang memasuki tubuh orang hidup.



Jadi ilmu kedokteran menangani orang sakit berdasar pengetahuan tentang gejala-gejala (symptom) di dalam jasmani bahkan sampai kepada keadaan jiwa si sakit, sedang orang rohani mempelajari sumber penyakitnya sampai ke dunia roh. Mengapa dunia ilmu pengetahuan tak mampu mengenal dunia roh? Karena hanya dengan pertolongan Roh Kudus, yang mengenal seluruh seluk beluk alam roh-lah seseorang dapat mengenal rahasia-rahasia terdalam dari setiap gejala fisik dan kejiwaan seseorang! Bila tak cukup rendah hati untuk mau dipimpin oleh Roh Kudus, anda tidak akan mengenal dunia roh ini. Manusia itu makhluk roh, bukan hanya makhluk daging dan jiwa saja! Biasanya orang-orang sombong begini cenderung mencemooh dan menghina pekerjaan Roh Kudus yang luarbiasa dan mereka tidak pernah mengalami mujizat Allah.



sumber: revival Tm
from Note Dimas Kuspranowo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar