ao

alkitab hari ini

Kamis, 03 Februari 2011

KASIH

jika jawabannya adalah iya,apa yang kita akan lakukan?
balas dendam? apa lagi jika orang yang menyakiti adalah orang yang pernah sangat kita sayang..
masih ingatkah kita dengan lirik sebuah lagu yang berkata seperti ini
"setiap manusia didunia pasti punya kesalahan,tapi hanya,yang pemberani yang mau mengakui.setiap manusia didunia pasti pernah sakit hati,tapi hanya yang berjiwa satria yang mau memaafkan"
lirik lagu diatas adalah sebuah lagu dari sherina untuk film yang berjudul PETUALANGAN SHERINA.
coba untuk memahami lirik dari lagu diatas..
kita tidak pernah lepas dari yang namanya kesalahan,sekalipun kita merasa orang lain membuat kesalahan pada kita..satu hal yang membuat saya merasa heran..ada orang yang tadinya sangat mengasihi seseorang dan saat orang yang dikasihinya membuat kesalahan yang fatal,dia menjadi sangat membencinya.menurutku kemana kasih yang selama ini dia katakan..

Matius 5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
ayat diatas adalah sebuah renungan yang pernah saya dapatkan saat saya benar-benar membenci seseorang.
.awalnya saya tidak bisa melakukan semua  dan saya merasa tidak berguna..tapi saat TUHAN YESUS ajarkan saya bagaimana dia mengampuni semua dosa-dosa saya yang seharus nya saya masuk kedalam dapur api,namun IA rela mati untuk kita..

dan semua diatas tidak bisa kita lakukan tanpa ada nya sebuah sifat yang sangat indah"KASIH"
Ada tiga hal yang ingin saya kemukakan:

(1) Anda harus belajar mengampuni. Hanya kalau kita dapat mengampuni, kita dapat mengasihi. Kalau Anda mengatakan bahwa Anda mengasihi si A, tetapi tidak dapat mengampuninya? OMONG KOSONG! Itu hanya berarti Anda memang tidak mau mengasihinya. Tetapi mengapa saya yang harus mengampuni? Bukankah dia bersalah? Hehehe, pertanyaan ini aneh. Kalau ia tak bersalah, MAKA KITA TAK PERLU PENGAMPUNAN. Apakah itu juga berlaku untuk kesalahan yang amat besar? Jawaban Yesus: Ya. apakah itu juga berlaku untuk kesalahan yang berulang-ulang? Kembali jawaban Yesus: Ya.

(2) Kita harus ingat bahwa di dalam dunia ini tidak ada orang yang BAIK 100% dan yang JAHAT 100%. Tapi itu sering kita lupakan. Biasanya kalau kita membayangkan musuh kita, maka yang terbayang adalah semua kejahatannya. Saya kira kita akan mempunyai kemampuan yang lebih besar untuk mengasihi dan mengampuni.

(3) Janganlah kita pernah berprinsip bahwa tujuan kita adalah bagaimana mengalahkan musuh. Ambillah prinsip: Bagaimana kita harus memelihara persahabatan, dan mengembalikan persahabatan. Mengapa? Karena pada waktu hati panas, masing2 hanya mau menang sendiri. Semakin menyakitkan, kita semakin puas.

Sebab itu baiklah kita ingat selalu: Mungkin sekarang ia musuh Anda. Tapi baiklah Anda berusaha agar sekali waktu kelak ia akan menjadi teman Anda kembali. Berhati-hatilah saat hati masih panas.

dan bukankah sebuah kedamaian ada sesuatu yang sangat lah indah.
sebuah senjata yang sangat ampuh untuk kebencian adalah PENGAMPUNAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar