ao

alkitab hari ini

Sabtu, 05 Februari 2011

CIRI ORANG BERIMAN

"hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang.TUHAN sudah dekat(filipi 4:5)"

ciri atau tanda biasanya digunakan untuk mengenali atau menandai sesuatu supaya mudah untuk diingat.sebagai orang-orang yang beriman kepada ALLAH hendaklah memiliki ciri atau tanda khusus atas keimanan kita.
ciri atau tanda atas keimanan itu harus dapat dilihat dalam tindakan dan tingkah laku kita sehari-hari.ciri yang kita miliki juga seharusnya dapat menjadi berkat atau kesaksian bagi setiap orang yang melihat atau
berhubungan dengan kita.adapun ciri-ciri dari orang beriman kepada ALLAH adalah sebagai berikut.

1.Teguh didalam tuhan(ayat 1).memiliki iman yang teguh kepada Allah berarti kita juga mengakui kemahakuasaanNYA,maka kita tidak akan mudah menjadi lemah dan putus asa sekalipun ada banyak masalah dan tantangan yang harus kita hadapi.Rasul paulus menegaskan bahwa sebagai orang percaya kita hidup karena percaya dan bukan karena melihat (baca 2 Kor 5:7).

2.Selalu bersukacita(ayat 4).Salah satu tanda orang beriman adalah selalu bersukacita,bukan hanya karena TUHAN memberkati kita,tetapi karena kita mengenal siapa ALlah yang kita sembah (ayat 19).kita besukacita karena menyadari bahwa sesulit apapun persoalan yang akan kita hadapi namun pasti TUHAN memampukan kita untuk mengatasinya.

3.Tidak taut dan kuatir(ayat 6).Allah akan menepati semua janji-janjiNYA.Kita dapat memegang dan memeprcayai janji-janjiNYA didalam hidup kita,sehingga tidak ada lagi yang dapat membuat kita kuatir.ada jaminan dan kepastian dalam hidup orang beriman.


4.memiliki pikiran yang positif(ayat 8).pikiran posotif adalah pikiran yang membangun dan selalu menghasilkan hal-hal yang baik.hal tersebut tidak saja berguna bagi diri kita sendiri.tetapi juga akan berguna bagi orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar