ao

alkitab hari ini

Jumat, 11 Februari 2011

cerita tentang sebuah cinta(KASTIL)

aku berjalan menyusuri sebuah bukit yang sangat indah,kemudian aku melihat dari kejahuan sebuah kastil yang sangat indah..pancaran matahari tampak membuat kastil itu semakin indah..kemudian hati ini ingin sekali mendekati kastil itu.aku berjalan mendaki bukit melewati hutan dan sungai..dan akhirnya aku tiba juga di depan kastil itu...

namun betapa kecewanya hatiku ini..ternyata kastil itu adalah sebuah kastil tua yang sangat sepi,dan kotor..sungguh tidak terawat..sebenarnya sangat malas untuk berlama-lama di dalam kastil itu..karena udara yang sangat menyesak,jendela yang tidak pernah terbuka..sungguh sangat berbeda dari yang tadi dari jauh aku melihat...
tapi hati kecilku berkata untuk tetap tinggal dan mulai merawat kastil itu..



kemudia aku mencoba untuk membersihkan lantai kastil,memotong rumput liar yang tumbuh dihalaman.membuka semua jendela agar sinar matahari bisa masuk kedalam kastil itu..sebenarnya sangat capek dan melelahkan namun aku belajar untuk melakukan semua itu karena aku ingin melihat akstil itu menjadi indah..

dan sungguh tak kusangka..kastil yang tadinya jelek dan sangat tidak terawat menjadi kastil yang sangat indah kini.bukan hanya dari jauh..namun dari dekat pun terlihat sangat indah..aku bangga dan senang sekali akan pemandangan kastil ini...

itulah sebuah CINTA...ada maksud dalam sebuha cerita di atas
1."saat kita melihat kastil itu dari jauh":itulah sebenarnya saat kita pertama kali jatuh cinta pada seseorang yang kita sukai..itulah awal dari sebuah rasa sayang namun belum dikatakan CINTA.
2."saat kita melewati hutan dan sungai untuk mendekati kastil itu":itulah dimana saat kita berusaha mengenal pasangan kita dan melewati hari-hari bersamanya..
3."saat kita kecewa karena ternyata kastil yang tadinya jauh terlihat indah ternyata sangat kotor dan tidak terawat":itulah dimana saat kita mengetahui semua kejelekan pasangan kita dan semua sifat-sifat asli dari pasangan/pacar kita..dan terkadang banyak orang akhirnya berpisah di saat-saat ini karena tidak bisa menerima semua kekurangan dan kelemahan pasangannya/pacarnya..
4."saat hati kecil kita berkata untuk tetap di kastil dan merawat":itu adalah dimana saat CINTA mulai bersemi,bukan hanya saat kita mengenal kelebihan pasangan kita,namun disaat kita tahu kejelekan pasangan kita...dan disini kita mencoba untuk bertahan menerima semuanya..
5."saat kita mulai merawat kastil itu dan mencoba untuk mmbersihkannya":adalah dimana saat kita mulai mencoba menerima semua kekurangan pasangan kita dan kelemahan pasangan kita..dan kita memilih untuk bertahan dan mulai melakukan sesuatu dalam hubungan itu untuk menjaga dan merawat arti dari sebuah hubungan itu..biasanya ini dimulai ketika dua pasangan itu mulai menikah dan berjanji untuk sehidup semati..
6."disaat kita merasa senang dengan keberadaan kastil yang telah kita rawat":adalah sebuah final dari sebuah perjuangan dari sebuah hubungan yang akhirnya kedua pasangan mulai menikmati hubungan mereka dan bahagia dalam menjaga hubungan mereka.dan disinilah yang dinamakan CINTA..

yup..sebuah cinta memang terlihat indah diawal.namun akan ada proses sebuah kasih sayang berubah menjadi CINTA saat kita mulai merawat kasih sayang itu dan menjaganya..sampai maut memisahkan..
HAPPY VALENTINE
GOD BLESS U ALL...mulai menjaga sebuah hubungan yang telah kalian jalani dan jangan menyerah..tetap rawat kasih sayang itu karena saat kalian memilih untuk tidak menyerah sebuah kasih sayang itu akan berubah menjadi CINTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar