ao

alkitab hari ini

Jumat, 28 Januari 2011

seperti apa TUHAN?

seperti apakah TUHAN bagimu??
menurutku ada 4 hal yang bisa di umpamakan seperti apakah TUHAN itu.
1.seorang AYAH:seorang ayah selalu memperhatikan semua kebutuhan anak-anaknya..dan seorang ayah tahu apa yang terbaik bagi anak-anaknya.seperti sat kita belajar naek sepeda,ayah yakin kita bisa,namun saat kita takut akan luka karena terjatuh,ayahlah yang meyakinkan bahwa kita pasti bisa,dan ayah berkata bahwa ayahlah yang akan menopang sepeda itu jika kita terjatuh
2.seorang SAHABAT:seorang sahabat yang sejati adalah sahabat yang memberi dukungan dengan sepenuh hati.dan tidak menyimpan kesalahan kita.seorang sahabat akan terus terang akan kesalahan kita dengan maksud agar kita bisa berubah lebih baik,dan tidak menyembunyikan kesalahan kita.
3.seperti seorang KEKASIH:seorang kekasih akan dengan tulus menyayangi pasangannya dengan sepenuh hati.bahkan rela berkorban demi orang yang dikasihi..seorang kekasih akan trus menjaga dan melindungi pasangannya.
4.seorang RAJA:raja yang bijak tahu kebutuhan rakyatnya.raja akan terus juga membuat sesuatu yang lebih baik lagi dalam kerajaannya agar rakyatnya tidak menderita dan aman.

nah...seperti itulah TUHAN..yang akan selalu ada bersama kita,dan menopang kita.menegur kita agar lebih baik lagi dan yang selalu melindungi kita..saat kita dalam masalah,TUHAN bertindak seperti seorang ayah yang akan selalu menjaga anakNYA.
saat kita terjatuh.TUHAN lah yang menegur kita agar kita dipulihkan dari dosa-dosa kita dan berbalik padaNYA.
saat kita terluka,merasa tersisihkan,dan kesepian TUHAN bertindak seperti seorang kekasih.Dimana TUHAN yang menemani kita,menyayangi kita dan membalut luka kita karena kasihNYA yang begitu besar pada kita
saat diperhadapkan dalam pilihan hidup yang sulit TUHAN bertindak sebagai seorang RAJA yang bijaksana.IA akan membuka jalan bagi permasalah kita.

tak perlu kita merasa keadaan kita sangat jelek,IA bangga pada kita karena kita adalah anak-sahabat,kekekasih dan rakyat kebanggaanNYA.yang IA inginkan dalam hidup kita agar kita terus bergantung padaNYA,berlindung padaNYA dan berharap padaNYA..

pengorbananNYA di kayu salib bagiku telah membuktikan kasih TUHAN...dan IA pun berjanji akan menyediakan semuaNYA bagi kita..asal kita terus ada didalam TUHAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar