ao

alkitab hari ini

Selasa, 25 Januari 2011

KISAH TENTANG PERSAHABATAN,PENGORBANAN DAN CINTA

ada 2 orang bersahabat.yang satu bernama andri.ia adalah anak kedua dari 2 bersaudara dan anak cowok satu-satunya.orang tuanya adalah pengusaha dan sering berpergian ke luar negeri untuk mengurus usaha mereka.meski ia memiliki harta yang banyak dan mempunyai banyak teman namun ia andri sering merasa kesepian dikarenakan kurang kasih sayang dari orang tuanya.sebenarnya andri sangat tampan sehingga banyak wanita yang  menyukainya.namun tingkah laku andri yang sangat nakal sehingga sering membuat masalah.itu dikarenakan ia kekurangan kasih sayang dan andri mengidap penyakit kelainan ginjal sejak kelas 3 sma.
Yang satunya bernama michael.michael berasal dari keluarga yang sederhana.dan ia seorang pelayan mimbar di gereja.ia anaknya sangat pendiam dan tidak banyak bicara.dikarenakan ia merasa sering merasa minder.dan sama seperti  andri.michale memiliki penyakit kelainan ginjal
Andri dan michael bersahabat sejak sma kelas 1 dan mereka pun sama-sama bergereja di gereja yang sama.michael sering mengajarkan andri tentang kasih TUHAN YESUS dan sering menasehati andri untuk merubah sikap yang nakal itu.perlahan tapi pasti andri mulai merasakan kasih TUHAN YESUS namun ia tetap merasa benci kepada orang tuanya yang sering meninggalkannya sendiri,dan andri menganggap orang tuanya tidak sayang kepadanya.namun michale tetap berusaha untuk mengajarkan kepada andri tentang arti pengampunan dan mengatakan bahwa meski andri merasa sendiri namun YESUS tetap bersamanya.
Sebenarnya andri sangat iri kepada michael karena michale memilki keluarga yang sangat harmonis dan penuh kasih sayang.itu makanya andri sering main kerumah michael.
Namun sifat egois andri karena kekurangan kasih sayang dan kebencian kepada orang tuanya membuat ia sering menjahili michael dan sering merebut apa yang diingin michael,namun michael tidak membencinya namun terus berdoa buat andri karena ia tahu kenapa andri melakukan semua itu.dan michael berdoa agar TUHAN YESUS mengubah hidup sahabatnya itu menjadi lebih baik lagi.
Kini mereka telah kuliah semester 4.
Didalam gereja michael  memilki seorang kekasih bernama dini yang sangat cantik digerejanya
Dini adalah seorang pelayan mimbar,ia seorang singer di gereja,michael telah berpacaran dengan dini sejak kelas 2.mereka bisa dibilang adalah pasangan yang sangat takut akan TUHAN dan sangat rukun..tapi..masalah mulai timbul disini.saat andri mulai ke gereja,ia mulai menyukai dini.sebenarnya andri sudah tau jika dini telah berpacaran dengan michael,namun ia ingin mengalahkan michael yang sangat tenar di gereja.ia menganggap bahwa ia lebih baik dari pada sahabatnya itu..andri mendekati dini karena ia merasa dini akn menyukainya dan ebrpaling kepadanya dikarenakan andri lebih tampan dan sangat kaya dibanding michael..ia mulai mendekati dini..di luar dugaan,ternyata dini juga mulai respek dengan andri,namun ia tahu statusnya saat itu,.
Andri mulai memberi perhatian kepada dini dan sering mengajaknya keluar untuk makan malam.
Sebenarnya michael mengetahui itu.namun ia diam saja.ia hanya tidak mau bertengkar dengan sahabatnya.namun sebenarnya ia sangat kecewa juga dengan dini.karena ternyata diam-diam dini menyukai andri juga..namun ia teus berdoa untuk mereka berdua..
Saat dini dan andri sedang jalan berdua ternyata mereka bertemu dengan michael,,dini sangat gugup dan dengan alasan dini mengatakan bahwa andri hanya menemaninya mencari buku..sebenarnya michael tahu namun ia diam saja..dan ternyata saat itu pula andri mulai sangat menyukai dini dan sangat mencintai dini..
Hal itu sebenarnya sangat mendukakan hati michael..disatu sisi lain ia sangat mencintai dini,namun ia takut sahabatnya merasa sangat sedih ,karena selama andri dekat dengan dini,banyak perubahan yang terjadi dalam hidup andri.andri mulai rajin kegereja dan mulai perlahan meninggalkan sifat nakalnya.
Satu hari andri mengatakan kepada michael jika ia sangat mencintai dini,dan andri meminta maaf kepada michael jika ia menyukai dini..andri mengatakan bahwa hanya saat bersama dini ia mulai merasa tenang,dan dini juga mengajarkan banyak hal tentang hidup ini dan tentang bagaimana mengasihi TUHAN dengan segenap hati.
Hati michael sangat terpukul dan itu membuat penyakit jantungnya mulai kambuh lagi..dan michael pun terbaring dirumah sakit.selama beberapa hari.setelah satu minggu berada dirumah sakit.ternyata penyakit kelainan ginjal andri pun kambuh.,..keduanya berada dirumah sakit yang sama.dan disini dini merasa dilema.karena andri dan michael berada diruang yang sama.
Disatu sisi lain.ia mencintai michael dan saat itupun ia sedang berpacaran dengan michael,namun disatu sisi lain dini mulai menyukai andri..
Pada waktu malam michael keluar dari kamar rumah sakit dan pergi ke taman..
Dan disana ia berdoa dan berkata “BAPPA,KAU tahu betapa sakitnya hatiku ini.tapi aku juga senang bisa melihat sahabat tercintaku mulai berubah hidupnya.Bappa..aku tahu aku tidak akan lama lagi dan mungkin aku akan pulang kerumahmu,karena tidak ada harapan lagi.aku telah cukup merasakan kasih sayang dari orang tuaku.sahabat-sahabatku dan kekasihku.dan terlebih kasih setiaMU yang selalu setiaMU yang setia bersamaku.sedangkan sahabatku andri?ia masih memilki kesenoatan hidup jika ada yang mau mendonorkan ginjal kepadanya.dan ia sampai saat ini belum merasakan kasih sayangd ari kedua orang tuanya meski saat ini ia mulai merasakan kasih setiaMU,dan baru pertama kali ini hambamu ini melihat sahabatku sangat menyukai seorang wanita.Bappa..aku akan mendonorkan ginjal ini kepada andri.aku ingin sahabatku itu terus merasakan apa yang sudah aku terima dariMu selama ini.terimakasih Bapa buat semuanya.mungkin ini lah bagianku.amin..”
Keesokan harinya dokter datang kekamar andri dan michael,namun saat andri terbangun ia tidak melihat michael sahabtanya disebalah ranjanganya.yang ada hanya dini .doketer dengan tersenyum mengatakan bahwa ada seorang yang akan mendonorkan ginjalnya kepada andri.andri sangat tersenyum namun ia tetap masih merasa heran kemana sahabatanya itu..
Operasi dimulai..andri tidak tahu siapa yang mau mendonorkan kedua ginjalnya untuknya..disaat itu kedua orang tua andri pulang untuk melihat anaknya itu..
Saat ia dibius,di alam sadarnya ia melihat YESUS bersama michael dan tersenyum kepada dia.
Andri mengatakan kepada michael kemana dia tadi dan mengatakan bahwa ada seorang yang sangat baik memberikan ginjal untuknya,dan ia juga mengatakan bahwa tadi ia melihat orang tuanya datang dan menangis melihatnya dioperasi.michael hanya tersenyum dan di saat itu YESUS mengatakan “AKU mengasihi engkau anakKU.hiduplah  seperti apa yang kuinginkan dan sahabatmu ini akan bersamaku menantikan engaku.lalu perlahan michael dan TUHAN YESUS menghilang dari depan andri.dan pada saat itu  juga andri terbangun.saat ia terbangun ia melihat keluarganya bersama dengan andri.dan kedua orang tua andri meminta maaf jika selama ini sering meninggalkan andri karena kesibukan mereka .lalu mereka berpelukan dengan sangat hangat..
Tiba-tiba pintu terbuka dan tampak dini dengan berlinang air mata masuk dengan membawa sepucuk surat dan menyerahkan kepada andri.andri membaca dengan tangan gemetar dan berlinang air mata.isi surat itu adalah
To my best friends:
Halo andri,maaf jika aku tidak mengatakan ini terlebih dahulu.
Aku tahu kamu sangat mencintai dini dan dini pun begitu.aku tidak bisa diantara kalian.
Selama ini aku berusaha mengajarkan kepadamu betapa kasih TUHAN sangat indah dan mengajarkan kepadamu untuk mengampuni kedua orang tuamu.
Namun ternyata dini kekasihku lah yang sanggup menjadi alat TUHAN untuk merubah hidupmu.
Memang awalnya aku sangat kecewa terhadap kalian.namun aku tahu hidupku pun tidak lama lagi.
Aku selalu berharap kamu tahu meski kamu sendiri masih ada YESUS yang sangat mengasihimu.
Aku sudah cukup merasakan semua kasih sayang dari kedua orang tua aku dan semua teman-teman sekitarku.dan aku berharap kamu juga merasakan sama seperti yang telah aku rasakan.namun aku tak tahu harus bagaimana.
Mungkin saat kamu membaca surat ini aku telah bersama-sama dengan YESUS di surga.
Dan aku merelakan kamu berasama dengan dini.yach..mungkin dengan begini aku bisa memberikan sesuatu yang terbaik dihari ulang tahun mu ini.bukankah hari ini adalah hari ulang tahunmu?
Tadinya aku bingung inginn memberi apa karena taulah keuangan keluarga ku yang tdai terlalu berlebih.aku bingung ingin memberi sesuatu yang berharga apa untukmu?
Dan saat aku berdoa,TUHAN hanya berkata berikan apa yang sangat berharga bagiku?
Nyawaku,orang-orang yang kucintai,dan sebuah mimpiku bersama dini..
Kuharap kau bisa menjaga semua in
Thanks bro sudah menjadi sahabatku.,
Dari sahabatmu MICHAEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar