ao

alkitab hari ini

Minggu, 05 Februari 2012

mungkin kalau Musa protes..seperti ini...

andai saja Musa protes sama Tuhan tentang firaun yang hatinya dikeraskan Tuhan, padahal Musa berkali-kali disuruh Tuhan untuk menghadap firaun, mungkin seperti ini.

Musa: Tuhan...ngapain pula Engkau menyuruh aku terus menghadap firaun? sedangkan Engkau saja mengeraskan hatinya untuk tidak mengeluarkan bangsa israel dari tanah mesir.
tinggal lunakan saja hatinya trus bereskan masalah..sepertinya yang kukerjakan percuma saja.

God: anak-Ku..jika aku melunakan begitu saja hati firaun dan Aku tidak mengijinkan engkau membuat mujizat-mujizat.bagaimana keturunan kalian dapat mengerti kemuliaanKu, dan betapa berkuasaNya Aku..
mereka mungkin merasa tidak memerlukanKu karena dengan gampangnya mereka keluar dari bangsa mesir dan bangsa mesir tidak tahu kuasa-Ku atas kalian..
sedangkan kalian setelah bebas dari tanah mesir masih banyak mengeluh dan protes kepada-Ku dan menganggap Aku adalah Allah yang jahat..sedangkan betapa aku menjaga kalian dengan memberi tiang api disaat malam dan tiang awan disaat siang hari, serta burung puyuh untuk kalian makan dan manna.

Guy's...ilustrasi diatas menceritakan betapa Tuhan mementingkan proses dari pada hasil.Tuhan bisa saja mengubah kita menjadi manusia yang keren...jadi pemimpin yang luar biasa dll.
tapi apakah kita bisa tetap mengandalkan Dia??
mengeluh...protes.., itu manusiawi...
tapi bagaimana Tuhan ingin memproses kita.tidak jadi manusia yang gampangan..
belajar mengandalkan-Nya.meski apa yang kita lakukan saat-saat ini rasanya seperti sia-sia.
Dia Tuhan yang melihat proses bukan hasil...
Gbu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar